Pelatihan Understanding Sexual Diversity Around Us

PELATIHAN “UNDERSTANDING SEXUAL DIVERSITY AROUND US” di Pusat Studi Jepang, UI, Depok. 14 - 18 Januari 2008

1
1230

Tujuan pelatihan ini adalah memperkenalkan keragaman identitas seksual dan mendukung sikap toleransi terhadap kaum lesbian, gay, biseksual dan transgender/transeksual (LGBT).

Di akhir pelatihan, sangat diharapkan peserta dapat menghapus stereotipe, persepsi, dan label negatif terhadap kaum LGBT; menghargai hak, otonomi, orientasi seksual, pilihan dan nilai-nilai orang lain; meningkatkan empati terhadap kaum LGBT; turut mempromosikan penerimaan dan kesetaraan terhadap isu keragaman identitas seksual, dan mendukung kerjasama dengan kaum LGBT; serta mendukung keberadaan kelompok pendukung untuk kaum LGBT, utamanya di kampus.

Peserta pelatihan terdiri dari lima belas mahasiswa S1 Universitas Indonesia dari berbagai fakultas dan jurusan, yaitu Ilmu Sosial dan Politik, Ilmu Budaya, Psikologi, Ekonomi, Hukum, Ilmu Kesehatan Masyarakat, Teknik, dan Kedokteran Umum. Fasilitator berasal dari Pusat Kajian Gender dan Seksualitas FISIP UI, yaitu Sinta Situmorang dan Endah Sulistyowati (Nday). Narasumber dengan latar belakang psikologi, hak azasi, dan agama, yang paham dengan isu homoseksualitas, diundang untuk memberikan sesi pada hari ketiga pelatihan (ss).

gay-pride

1 COMMENT

  1. Reducing stigma against gender and sexual minorities is essential to protecting human rights and achieving universal health coverage. The project provides expert guidance to help people understand how stigma and discrimination negatively affect gender and sexual minorities health and lives, and recognize opportunities to reduce stigma.

LEAVE A REPLY